Laman

Kamis, 25 Juni 2015

My Campus UNIVERSITY of MUHAMMADIYAH MALANG




Sejarah Singkat UMM
      Universitas Muhammadiyah Malang pada awal dibangun tahun 1964 atas prakarsa para tokoh-tokoh dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malang. Saat itu Universitas Muhammadiyah Malang adalah cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada awalnya UMM hanya memiliki 3 Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Pendidikan dan pengajaran jurusan Pendidikan Agama. Dan pada saat Universitas Muhammadiyah Malang resmi berdiri sendiri dan pada saat itu pula Universitas Muhammadiyah menambah fakultas baru.


 Profil UMM
       Universitas Muhammadiyah Malang merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Jawa Timur, tidak hanya itu Kampus putih jas merah ini telah mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT tahun 2013.
Kampus yang memiliki motto "Dari Muhammadiyah untuk Bangsa" akan terus melakukan pembangunan infrastruktur yang semakin baik guna mendukun aktifitas mahasiswanya yang padat.
Semua yang fasilitas yang disediakan oleh UMM menurut saya sudah cukup memadai, seperti area Hotspot yang sering sekali dikunjungi mahasiswa guna mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosennya. Sepeda untuk Kampus III karna apabila tidak memungkinkan berjalan kaki di Kampus III yang sangat luas dapat menggunakan sepeda yang telah disediakan. dan berbagai macam fasilitas-fasilitas kampus, yang sangat diperlukan mahasiswanya. Universitas Muhammadiyah juga memiliki Rumah Sakit UMM, Masjid yang besar,UMM DOME, Pom Bensin, Taman sengkaling, Asrama Putri, UMM inn, dan hellypad yang biasa digunakan untuk pembukaan Pesmaba. Betapa hebatnya kampusku ini :)

       Tidak hanya fasilitas-fasilitasnya saja yang ditawarkan oleh UMM, namun semua kegiatan mahasiswa yang dapat menggali minat dan bakat mahasiswa itu sendiri, sebut saja pelatihan bagi Mahasiswa Baru, seperti P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan, yang bertempat di Rusunawa 1 UMM. Pelatihan ini dilakukan agar mahasiswa baru dapat menghilangkan kebiasaan sewaktu disekolah dan berubah menjadi mahasiswa yang berpikir kritis, dan juga untuk melatih jiwa kekompakan dan kepemimpinan dalam berkelompok. dan juga PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi), pelatihan ini dilakukan guna melatih mahasiswa baru untuk mengenal betapa pentingnya teknologi disaat sekarang. terakhir pelatihan untuk perpustakaan guna mengajarkan mahasiswa bagaimana tata cara meminjam, dan mencari buku di Perpustakaan milik UMM. dan semua pelatihan itu hanya akan didapatkan pada saat MABA :)

Dan AKU BANGGA KULIAH DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar