Laman

Kamis, 25 Juni 2015

Peranan Sumber Daya Manusia dalam menjadikan negara INDONESIA menjadi negara yang maju.


 

Pembangunan secara luas dapat di artikan sebagai suatu proses perbaikan yang berkesinambungan atas suatu masyarakat atas sistem sosial secara keseluruhan menuju lebih baik.Untuk dapat mewujudkan negara kita yang tidak hanya negara yang berkembang melainkan menjadi negara yang maju.dengan cara mengolah sendiri hasil kekayaan yang ada di negara kita. Karena sebagian besar hasil kekayaan kita milikidi kelola oleh pihak asing.dan mereka juga lah yang menikmati nya.


            Selain itu juga Indonesia memiliki warisan budaya yang begitu bayak dan tidak di miliki oleh negara lainnya. tidak menutup kemungkinan jika indonesia berserta masyarakat nya,dapat melestarikan dan mengembangkan warisan yang kita miliki ini maka akan menjadi icon negara indonesia.yang menjadikan indonesia di kenal oleh negara lain.contoh yang sudah kita ketahui adalah batik.selain batik produk yang sudah mengenalkan kita pada dunia adalah tembanked, karet, kelapa sawit, teh, kopi.

            Akan tetapi jika kekayaan - kekayaan tersebut tidak di imbangi dengan sumber daya manusia yang berkualitas,struktur ekonomi yang taguh.dalam jangka panjang maka seluruh kekayaan negara kita akan di kuasi oleh negara asing.jadi kesimpulanya Sumber Daya Manusia lah kunci untama agar negara kita menjadi maju.

Ada beberapa upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, diantaranya ialah :

1. Dengan mengupayakan berbagai pelatihan
Suatu pengembangan sumber daya manusia yang terpenting adalah bagaimana upaya yang dilakukan oleh pihak perusahaan untuk terus meningkatkan kemampuan dan kreativitas suatu karyawan sesuai dengan bagian yang di kerjakannya. Pelatihan – pelatihan sangat penting di adakannya, perusahaanlah yang bertanggung jawab untuk mengadakan upaya peningkatan suatu kemampuan dan kreativitas terhadap para karyawannya.

2. Memberikan Kesempatan Kepada Karyawan Untuk menyumbang Ide
karyawan ialah bagian dari perusahaan yang turut mendukung berjalanya suatu bisnis usaha. Meskipun secara fisik modal dan hak menjalankanya ada di tangan anda, namun sangat penting bagi anda untuk mendengarkan saran dan ide – ide yang diberikan para karyawan. Sebab kemungkinan besar anda mendapatkan gagasan yang lebih fresh dan dibutuhkan oleh perusahaan meskipun mereka hanya eorang karyawan.
Sikap seorang pemimpin yang tidak mau mendengarkan gagasan atau ide – ide dari seorang karyawan akan membuat upaya strategi pengembangan sumber daya manusia semakin melemah dan berjalan lamban, sebab karyawan tidak di beri kebebasan untuk menunjukan potensialnya.

3. Memberikan Fasilitas Untuk Mempermudah Pekerjaan.
Suatu perusahaan harus dapat memberikan fasilitas yang diperlukan oleh seorang karyawan untuk mempermudah pekerjaannya selama masih di ambang batas kewajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar